14 Feb

10 Tanda Awal Kehamilan Yang Terlihat Jelas Sebelum Telat Haid

gejala awal kehamilan minggu pertama,ciri2 wanita hamil sebelum telat haid hari,keputihan sebelum haid tanda hamil,perbedaan tanda haid dan tanda hamil,tes kehamilan sebelum terlambat haid,gejala awal kehamilan pertama sebelum datang haid,hamil sebelum telat haid apa bisa,tanda hamil sebelum haid tiba

Siapa yang tidak ingin punya momongan. Kebanyakan wanita yang sudah menikah, kehamilan merupakan kondisi yang ditunggu-tunggu, meskipun ada sebagian pasangan yang menundanya dengan berbagai alasan.

Untuk anda yang sedang menunggu saat-saat mengandung bayi, berikut ada 20 tanda-tanda kehamilan yang jelas terasa dan terlihat sebelum telat haid.

1. Adanya Perubahan Pada Bagian Tubuh

Biasanya, wanita yang sedang hamil bisa terlihat dari perubahan fisik. Bukan hanya bagian perut yang membesar pada saat seorang wanita sedang memasuki kehamilan. Tapi beberapa bagian lain seperti bagian bokong, paha serta dada dan lengan biasanya akan mengalami pembengkakan.

2. Sering Buang Air Kecil

Ciri-ciri wanita hamil juga bisa terlihat dari kebiasaan buang ar kecil. Pada saat hamil, janin yang tumbuh di dalam rahim akan menekan bagian kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil juga akan bertambah.

Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi dengan urine dan keinginan untuk buang air kecil akan jadi lebih sering. Hal ini merupakan salah satu diantara tanda-tanda kehamilan yang sering dialami banyak ibu hamil.

3. Merasakan Gejala PMS

Kalau wanita sedang hamil, biasanya akan merasakan sebuah gejala PMS yang sama dengan yang anda rasakan pada setiap bulan. Seperti perut kembung, nyeri pinggang, nyeri pada payudara, bahkan selera makan yang makin meningkat. Mulas seperti ini merupakan tanda-tanda awal kehamilan yang bisa anda rasakan.

4. Perubahan Fisik Pada Dada Yang Mulai Membengkan

Rasa nyeri ataupun kesemutan pada payudara merupakan salah satu tanda-tanda awal kehamilan. Pada awal kehamilan, dada akan lebih berisi dan berubah bentuk karena persiapan untuk menghasilkan ASI. Payudara pun bisa menjadi sangat lembut serta sensitif dalam waktu beberapa bulan. Tapi tidak semua wanita mengalami tanda-tanda seperti ini, terutama apabila mereka telah memakai pil KB.

5. Mudah Lelah

Wanita hamil biasanya akan merasa cepat lelah meskipun yang dia kerjakan adalah aktivitas ringan. Rasanya anda hanya ingin bermalas malasan saja. Hal ini terjadi dikarenakan tubuh sedang melakukan penyesuaian diri dengan adanya ‘makhluk’ baru.

Selain itu meningkatnya hormon progesteron juga sering dihubungkan dengan tanda-tanda awal kehamilan yang satu ini. Hal ini yang diduga menyebabkan anda mudah lelah, karena menurunnya kadar gula darah dan juga tekanan darah.

6. Sering Mual Di Pagi Hari (Morning Sickness)

Merasa mual di pagi hari merupakan gejala kehamilan yang paling sering dialami wanita. Rasa mual ini biasanya terjadi karena meningkatnya hormon HCG atau Human Chorionic Gonadotrophin. Ini karna hormon HCG ini memberikan efek pedih di lapisan perut sehingga dapat menimbulkan rasa mual.

Hal lain yang biasanya dialami oleh wanita hamil selain merasa mual, biasanya juga akan merasa lebih sensitif pada beberapa aroma atau bau tertentu.

Sebagian peneliti menduga bahwa gejala ini terjadi supaya wanita hamil tidak sembarangan makan, sehingga melindungi bayinya dari berbagai zat yang berbahaya. Sebagian wanita bahkan mengalami hal ini saat memasuki kehamilan mingggu pertama.

7. Mood Sering Berubah-Ubah

Ini kenapa emosi wanita hamil kadang tidak stabil, karena wanita hamil biasanya mengalami mood yang signifikan. Bisa saja dalam satu waktu anda sedang merasa bahagia, tapi beberapa waktu kemudian anda malah menjadi marah pada suami hanya karena masalah yang sepele.

Jadi, kalau istri sedang kami. Anda sebagai suami tidak perlu khawatir dengan perubahan mood seperti ini, karena ini normal saja. Mood wanita hamil dapat berubah karena terjadi perubahan hormon secara drastis di dalam tubuhnya.

8. Adanya Bercak Darah atau Flek

Biasanya ini terjadi para periode menstruasi selanjutnya, biasanya hal ini terjadi antara 8 hingga 10 hari setelah terjadinya ovulasi. Bercak darah ini muncul karena implantasi atau menempelnya embrio di dalam dinding rahim.

Munculnya bercak darah yang terjadi ini sering kali disalah artikan sebagai bentuk dari menstruasi lanjutkan dan sampai dengan sekarang masih banyak wanita yang juga jarang mengerti dengan tanda-tanda kehamilan ini. Jadi sebagai calon Ibu, anda juga perlu mengetahui ciri kehamilan berikut.

Dimana semua Ibu hamil pasti mengalami flek ini sejak kehamilan minggu pertama hingga selesai trimester pertamanya.

Baca juga: Makanan Penguat Kandungan Yang Punya Cita Rasa Enak & Disukai Wanita

9. Rasa Kram Pada Perut

Biasanya munculnya bercak darah juga diikuti rasa kram pada perut. Hal ini mungkin yang memperkuat dugaan kalau hal semacam ini disebut dengan menstruasi, karena cirinya hampir sama.

Rasa kram perut pada saat kehamilan akan terjadi dengan teratur. Dan kram perut seperti ini akan terus berlanjut hingga kehamilan memasuki trimester kedua, sampai posisi uterus berada ditengah dan telah disangga oleh panggul.

10. Terlambat Datang Bulan

Ciri-ciri kehamilan di minggu pertama yang sangat jelas adalah terlambatnya datang bulan. Akan tetapi tidak semua keterlambatan itu dapat diartikan sebagai cirit-ciri awal kehamilan. Anda bisa saja telat datang bulan karena stres, diet ataupun karena gangguan hormonal.

Kondisi berbeda juga dialami oleh beberapa wanita yang mengalami pendarahan ataupun spotting (timbulnya bercak darah). Kalau anda mengalami tanda-tanda seperti ini, sebagiknya segera melakukan konsultasi langsung ke dokter.

Baca juga: Kumpulan Doa dari Al Quran Agar Cepat Diberi Momongan

Kami kira cukup dengan 10 tanda-tanda kehamilan yang jelas terasa dan terlihat sudah bisa dimengerti. Ciri-ciri kehamilan di atas merupakan gejala awal kehamilan yang umum pada seorang wanita yang sedang hamil muda, jadi semua wanita perlu mengetahuinya.

Tapi tidak semua wanita akan mengalami tanda-tanda kehamilan yang sama, mungkin hanya sebagiannya saja atau mungkin tidak ada satupun dari tanda diatas yang dirasakan, untuk memastikan jika anda masih ragu, lakukan test pack atau segera konsultasikan keluhan anda ke dokter.

Sudah Lama MENIKAH Tapi Belum HAMIL?

Bagi Ayah & Bunda yang kebetulan sudah menikah & sering melakukan hubungan, tapi belum dikaruniai seorang anak. Anda berada di tempat yang tepat. Karena PROMIL AHCN hadir sebagai SOLUSINYA. Dan Insya’ Allah ± 2 setelah menjalain program kehamilan ini, impian Bunda untuk segera punya anak bisa segera terwujud seperti Bunda-Bunda lainnya yang ada di testimoni ini >>> DISINI

Atau bisa langsung KLIK GAMBAR dibawah ini!

promil ahcn asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!