29 Jan

Apa Kista Ovarium Membuat Anda Susah Hamil? Gunakan 5 Tumbuhan Herbal Ini Untuk Mengatasinya

jus untuk penyakit kista,obat tradisional kista rahim,makanan penghancur kista,cara tradisional mengobati kista,mengobati kista dengan ramuan tradisional,cara mengobati kista dengan daun sirsak,tanaman untuk menghilangkan kista,mengatasi kista ovarium dengan ramuan tumbuhan obat

Apa yang anda tahu tentang kista ovarium?

Yang pasti jika ini terjadi pada wanita, maka kesuburannya akan terganggu.

Ya, kista ovarium adalah kantung berisi cairan yang berkembang pada permukaan satu atau dua ovarium pada seorang wanita.

Kista ovarium ini sebenarnya tidak berbahaya, karena dengan sendirinya bisa hilang.

Tapi terkadang ada kista ovarium yang justru membesar dan akhirnya pecah sehingga menyebabkan adanya kerusakan ovarium.

Gejala yang biasa dialami jika wanita mengalami kerusakan pada ovarium adalah perut kembung, rasa nyeri saat buang air besar, gangguan menstruasi dan mual serta muntah.

Lalu apa dampaknya jika kista ovarium itu pecah?

Yang akan terjadi jika terjadi kerusakan pada ovarium wanita adalah terganggungnya kesuburan wanita.

Hal ini akan membuat wanita susah punya anak/mandul. Dengan kata lain, seorang wanita sulit memiliki keturunan meskipun sudah melakukan hubungan berkali-kali.

Ini adalah hal yang ditakutkan oleh banyak wanita. Tapi untungnya, ada solusi tradisional/alami yang bisa membantu seorang wanita agar terhindar dari dampak kista ovarium.

Cara alami mengatasi kista ovarium ini terbilang sangat ekonomis.

Kenapa? Karena pengobatannya dengan herbal dan tanpa operasi sehingga tidak harus mengeluarkan biaya mahal untuk membayar medis.

Mengatasi Kista Ovarium Dengan Tumbuhan Herbal

Tumbuhan herbal apa saja yang bisa digunakan untuk mengobati kista ovarium?

Jika kebetulan anda pernah menemukan tumbuhan herbal ini. Jangan anda buang begitu saja, karena ini sangat bermanfaat untuk menyembuhkan wanita dari penyakit kista.

1. Semanggi Merah

Kandungan phytoestrogen pada semanggi merah dipercaya bisa membantu mengobati kista ovarium.

Selain itu, semanggi merah juga dipercaya untuk membantu menyeimbangkan hormon wanita sehingga bisa mengobati siklus menstruasi yang tidak teratur.

2. Licorice

Tumbuhan herbal ini sudah sering digunakan dalam pengobatan ayurveda untuk mengatasi berbagai macam penyakit, termasuk salah satunya adalah kista ovarium.

Herbal licorice ini bersifat melindungi faktor yang memikat estrogen dari efek berbahaya dari bahan kimia beratun. Hal ini diketahui ada kaitannya dengan kista ovarium.

3. Chastberry

Penyakit kista bisa terjadi jika tingkat estrogen tidak seimbang.

Chastberry dipercayai dalam menyeimbangkan estrogen sehingga bisa membantu mencegah kista. Bahkan menurut penelitian yang sudah dilakukan. Chastberry yang diminum di pagi hari sangat baik untuk menjaga kesehatan wanita.

4. Dandelion

Manfaat dari tumbuhan herbal dandelion ini adalah membersihkan hati.

Selain itu, dandelion sendiri memiliki sifat anti inflamasi yang bisa membantu meredakan nyeri panggul dan menggurangi berat pada perut.

Medis mengungkap kalau kista bisa tumbuh karena kekurangan kalium. Jadi sangat baik mengkonsumsi dandelion untuk menjaga keseimbangan kalium pada tumbuh.

5. Akar Maca

Akar maca dikenal sebagai tumbuhan herbal yang berkhasiat untuk menyeimbangkan hormon dan produksi progesteron pada wanita.

Khasiat dalam menyeimbangkan hormon yang dimiliki oleh akar maca ini bisa membantu mangurangi risiko wanita terkena kista.

Itulah tumbuhan-tumbuhan herbal yang bisa membantu anda dalam mengatasi penyumbatan yang berpengaruh terhadap kesuburan.

Apa impian anda dalam waktu dekat ini adalah ingin punya momongan?

Kalau iya…usaha apa yang sudah anda lakukan untuk bisa segera hamil.

Ada baiknya anda kontrol dulu kondisi anda. Apakah anda dan pasangan dalam kondisi yang mumpuni untuk promil atau tidak.

Pastikan juga anda terhindar dari kista ovarium, karena ini bisa menganggu proses pembuahan yang pada akhirnya menyebabkan anda susah hamil.

Semoga informasi ini bisa membantu anda dan memberikan manfaat untuk pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!