13 Mar

Kapan Seorang Wanita Bisa Datang Bulan & Hamil Lagi Setelah Keguguran?

hamil lagi setelah keguguran tanpa haid,hamil setelah keguguran 1 bulan,langsung hamil setelah keguguran spontan,setelah keguguran kapan bisa berhubungan intim lagi,jarak hamil setelah keguguran,agar cepat haid setelah keguguran,langsung hamil setelah keguguran tanpa kuret,contoh haid pertama setelah keguguran

Gagasan untuk hamil setelah keguguran bisa sangat menakutkan, karena banyak wanita takut akan keguguran kedua. Keguguran (disebut aborsi spontan oleh dokter) adalah hilangnya kehamilan yang tidak disengaja sebelum usia kehamilan dua puluh minggu.

Hal ini diyakini (menurut American Society of Reproductive Medicine) bahwa sebanyak dua puluh lima persen kehamilan yang diketahui akan mengalami keguguran. Secara riil, tingkat ini mungkin lebih tinggi, karena banyak keguguran terjadi pada tahap awal kehamilan sebelum seorang wanita bahkan menyadari bahwa dia hamil.

Tidak sepenuhnya dipahami mengapa wanita mengalami keguguran. Keguguran yang terjadi dalam dua belas minggu pertama kehamilan diyakini merupakan hasil dari kelainan kromosom acak yang terjadi pada janin, dan ini menghambat perkembangan normalnya dan menyebabkan keguguran.

Tentu keadaan kesehatan ibu juga ikut berperan. Riwayat kesehatan seorang wanita juga bisa menjadi faktor, karena kondisi seperti diabetes (jika tidak diobati) dan beberapa penyakit autoimun serta kelainan struktural di rahim semuanya bisa membuat keguguran lebih mungkin terjadi.

Ada juga faktor gaya hidup, seperti merokok atau penyalahgunaan obat oleh ibu yang bisa meningkatkan peluang keguguran. Ada juga sejumlah besar keguguran yang merupakan akibat dari telur yang tidak ditanamkan di dalam rahim dengan benar – untungnya hal ini dapat dikoreksi dengan mengetahui waktu yang paling tepat dalam sebulan untuk konsepsi yang berhasil, namun lebih banyak lagi nanti.

Beberapa tanda yang bisa mengindikasikan keguguran termasuk mengalami kram dan nyeri di panggul, punggung bawah dan perut serta cairan, jaringan atau darah yang berasal dari vagina. Pendarahan biasanya mendahului semua keguguran awal, namun banyak wanita hamil mengalami bercak darah dan beberapa pendarahan di awal kehamilan, jadi tidak selalu merupakan tanda keguguran.

Sebagian besar keguguran pada tahap awal tidak memerlukan perawatan medis karena rahim secara sukarela berosilasi keluar seperti periode yang berat. Jika ada jaringan yang tertinggal di rahim (yang muncul pada ultrasound) maka prosedur untuk membersihkan rahim, atau obat untuk membuat uterus mengeluarkan jaringan yang tersisa mungkin diperlukan.

Adalah penting bahwa tidak ada jaringan yang tertinggal di dalam rahim untuk menghentikan infeksi apapun. Cara terbaik jika pasangan tidak mencoba hamil setelah keguguran setidaknya dua bulan, enam bulan adalah yang terbaik. Jika terjadi keguguran berulang maka lebih banyak tes yang bisa dilakukan untuk mencoba dan menentukan penyebabnya dan untuk melihat apakah masalah bisa dihentikan.

Hal ini penting sebelum pergi keluar dan mendapatkan semua tes (kadang-kadang menyakitkan) ini, sehingga Anda memastikan bahwa implantasi telur yang tidak semestinya ke lapisan rahim bukanlah penyebabnya. Masalahnya bisa diturunkan secara signifikan dengan melakukan hubungan intim pada waktu yang tepat di bulan tersebut.

Indikasinya saat ini adalah adanya ‘kulit putih putih’ seperti lendir serviks pada wanita tersebut, yang merupakan pertanda masa suburnya di bulan tersebut. Bila pria tersebut memiliki jumlah sperma yang normal, pasangan tersebut harus melakukan hubungan intim setiap hari cairan cervical eggwhite dan seharusnya hanya berhenti setelah kenaikan suhu basal diperhatikan pada wanita tersebut.

Jika ada masalah dengan jumlah sperma, maka penting bahwa hubungan seksual hanya dilakukan setiap hari kedua dari cairan serviks yang subur sampai terjadi kenaikan suhu. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan kemungkinan pembuahan, namun juga akan menurunkan kemungkinan terjadinya keguguran akibat implantasi sel telur di lapisan rahim.

Hal ini juga penting untuk menjadi sehat sebelum mencoba untuk hamil. Ini berarti diet, berat badan dan olah raga penting untuk dipertahankan sebelum pembuahan berlangsung. Merokok dan bahkan berada di sekitar perokok pasif juga merupakan langkah penting, pra dan pasca pembuahan (dan jika Anda tahu apa yang baik untuk Anda, dari sini masuk).

Alkohol adalah tidak-tidak besar dan kafein ada di daftar potongan juga. Racun eksternal dari cat dan hal-hal seperti itu penting untuk dihindari, jadi jika Anda melukis rumah itu, gunakan produk ‘hijau’, dan karpet ulang harus dihindari karena banyak karpet baru memiliki banyak formaldehida di dalamnya. Ketika Anda mencoba hamil setelah keguguran, Anda perlu memperhatikan faktor gaya hidup dan masalah emosional dan stres dan selalu ingat bahwa berhubungan seks pada waktu yang tepat bulan dapat mengurangi kesempatan Anda untuk kambuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!