18 Jan

6 Hal Yang Jarang Diketahui Wanita Dalam Menggunakan Test Pack Yang Benar

video cara menggunakan test pack,harga test pack,cara menggunakan test pack onemed,test pack positif,test pack akurat,cara menggunakan tespek biasa,test pack akurat setelah berapa hari berhubungan,harga test pack sensitif

Kalau boleh tahu? Sudah berapa banyak test pack yang Bunda habiskan untuk test kehamilan.

Hal yang paling memukul hati saat menggunakan test pack adalah ketika hasilnya menunjukan garis 1, yang artinya Bunda belum diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk punya momongan.

Bicara mengenai cara penggunaan test pack. Banyak yang tidak diketahui oleh wanita dalam menggunakan test pack yang benar.

Jujur saja! Sudah benarkah cara Bunda menggunakan test pack?

Sederhananya saja, test pack digunakan dengan cara dicelupkan kedalam wadah yang berisi air kancing/seni wanita.

Diamkan beberapa detik dan tunggu hasilnya. Apakah menunjukan garis 2 atau justru menunjukan garis 1.

Ini adalah gambaran/cara umum yang sering digunakan oleh wanita dalam tes kehamilan menggunakan test pack.

Banyak sekali tes kehamilan dengan menggunakan test pack yang hasilnya negatif, tapi kenyataannya justru positif.

Hal ini terjadi karena kelalaian Bunda yang tidak tahu cara menggunakan test pack yang benar. Jadi, kalau Bunda memang belum tahu cara menggunakan test pack yang benar. Berikut kami beritahu cara benarnya yang disertai dengan video.

1. Gunakan Test Pack Yang Punya Sensitivitas Tinggi

Pilihlah alat tes kehamilan yang memiliki sensitivitas tinggi agar hasilnya akurat. Alat tes kehamilan bekerja dengan mendeteksi kadar hormon hCG (human Chorionic Gonadotropin) dalam urine. Hormon hCG adalah hormon kehamilan yang diproduksi oleh plasenta setelah terjadi pembuahan.

Semakin sedikit kadar hCG yang dapat dideteksi pertanda alat tersebut semakin sensitif dan akurat. Umumnya, alat tes kehamilan yang beredar di pasaran mampu mendeteksi kadar hCG dalam urine sampai dengan 25 mlµ/ml. Namun, ada pula beberapa alat yang mampu mendeteksi kadar hCG pada 10 mlµ/ml.

2. Pastikan Test Pack Yang Anda Gunakan Aman & Efektif

Cermati, apakah alat tes kehamilan tersebut terdaftar di lembaga resmi pemerintah yang khusus mengawasi produk-produk untuk konsumen, seperti BPPOM. Cermati pula tanggal kedaluwarsanya.

Sebuah produk yang tidak terdaftar, apalagi ditambah dengan masa kedaluwarsa yang sudah lewat, tentulah tak dapat dipastikan tingkat keamanan dan keefektifannya, sehingga hasilnya pun tak bisa diharapkan akurat.

Perhatikan pula cara penyimpanannya. Alat tes kehamilan ini harus disimpan di suhu ruangan sekitar 26°C. Suhu yang tinggi atau malah terlalu rendah akan memengaruhi bahan aktif yang terdapat di dalam alat sehingga memengaruhi hasil tes.

3. Pastikan Wadah Penampung Dalam Keadaan Bersih

Urine Penting banget diperhatikan karena bila wadahnya kotor atau basah, tentu akan memengaruhi hasil tes. Sayangnya, tidak semua alat tes kehamilan menyertakan cawan/wadah untuk menampung urine.

4. Jangan Buka Kemasan Test Pack Jika Tidak Ingin Digunakan

Langsung Digunakan Jika alat tes kehamilan sudah dibuka dari kemasannya, mohon langsung digunakan. Jika dibiarkan di udara terbuka terlalu lama, hasilnya bisa tidak akurat atau malah tidak memberikan hasil sama sekali.

5. Lakukan Tes Kehamilan di Waktu Yang Tepat

Umumnya, kita melakukan tes kehamilan setelah beberapa hari terlambat haid. Padahal, test pack juga bisa digunakan pada 7 – 10 hari pascahubungan intim.

Ini karena hormon hCG sudah diproduksi sejak 7 hari setelah pembuahan. Namun, dengan catatan, hubungan intim dilakukan saat Mama sedang subur, ya. Tentu alat tesnya juga harus memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi.

Tentang waktu yang tepat untuk menggunakan alat tes kehamilan, ada dua pendapat. Yang pertama, pagi hari karena diyakini, urine pertama setelah Mama bangun tidur di pagi hari memiliki kandungan hCG yang tinggi sehingga diharapkan alat tes kehamilan dapat membaca kadar hCG dengan tepat.

Hindari minum air putih sebelum berkemih karena dikhawatirkan akan memengaruhi kadar hCG pada urine, sehingga hasil tes jadi kurang akurat. Sementara menurut pendapat kedua, tidak harus pagi, jika alat tesnya memang sangat sensitif. Nah, mana yang akan dipilih, terpulang kepada Mama.

6. Biasakan Baca Petunjuk Penggunakan di Kemasan

Baca dengan cermat cara pakai test pack yang biasanya terdapat pada kemasan. Tampung urine pada wadah bersih dan kering. Keluarkan alat tes kehamilan dari kemasannya. Celupkan test pack berupa setrip ke wadah penampung urine hingga ujung setrip meresap urine dengan baik, kira-kira 10 detik.

Bila menggunakan test pack bentuk compact, kucurkan urine ke compact hingga benar-benar basah (kurang lebih 10 detik). Selanjutnya, tunggu 1 – 3 menit untuk melihat hasilnya. Untuk alat tes kehamilan berbentuk setrip, tanda positif hamil ditandai dengan munculnya dua garis merah.

Jadi, kalau hanya satu garis merah yang muncul berarti tidak hamil ya, Mam. Sedangkan yang berbentuk compact akan muncul tanda positif atau ada juga yang berupa garis merah berbentuk persegi. Kalau yang muncul tanda negatif atau tidak terbentuk persegi, berarti tidak hamil.

Yang perlu diingat, untuk mengetahui hasilnya ini, jangan menunggu lebih dari 5 menit. Bila terlalu lama akan muncul tanda positif yang samar akibat proses penguapan, sehingga malah jadi membingungkan.

Saat ini ada alat tes terbaru, yakni USB yang telah dimasukkan program khusus untuk mengetahui kadar hCG dalam urine. Setelah urine diteteskan pada bagian khusus, lalu USB dihubungkan dengan komputer.

Nanti akan muncul program yang membaca kadar hCG dalam urine dan memberikan hasilnya. Tes USB cukup sederhana, dapat dilakukan untuk beberapa kali tes, namun harganya masih relatif mahal. Silakan pilih alat tes kehamilan yang cocok.

Nah itulah cara yang benar dalam menggunakan test pack. Serta beberapa kelalaian Bunda dalam mempergunakan test pack sehingga hasilnya tidak akurat.

Jadi kalau saat ini Bunda sedang promil dan menantikan garis 2 pada test pack yang digunakan. Maka mulailah Bunda mempelajari cara penggunaan test pack yang benar. Serta tidak lupa juga Bunda harus memilih program kehamilan yang tepat Bun ya.

Karena program hamil yang tepat ini akan menjawab semua harapan Bunda, yakni segera punya momongan. Jadi, pastikan Bunda sudah punya program kehamilan yang bisa diandalkan keberhasilannya sehingga program hamilnya tidak banyak menunggu waktu.

Sudah Lama MENIKAH Tapi Belum HAMIL?

Bagi Ayah & Bunda yang kebetulan sudah menikah & sering melakukan hubungan, tapi belum dikaruniai seorang anak. Anda berada di tempat yang tepat. Karena PROMIL AHCN hadir sebagai SOLUSINYA. Dan Insya’ Allah ± 2 setelah menjalain program kehamilan ini, impian Bunda untuk segera punya anak bisa segera terwujud seperti Bunda-Bunda lainnya yang ada di testimoni ini >>> DISINI

Atau bisa langsung KLIK GAMBAR dibawah ini!

promil ahcn asli

Artikel Terkait WAJIB BACA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!