09 Jan

Pernah Hamil Tapi Tidak Tahu Ciri Ciri Keguguran Saat Hamil Muda – Mana Yang Anda Tidak Tahu?

ciri ciri keguguran tanpa pendarahan,ciri ciri darah keguguran,tanda keguguran hamil 1 minggu,ciri ciri keguguran usia 3 bulan,contoh tanda keguguran hamil muda,makanan yang menyebabkan keguguran janin,tanda keguguran hamil 4 minggu,contoh ciri ciri keguguran

Apa saat ini anda sedang dalam masa promil? Kalau ya…informasi ini wajib anda baca. Karena mengetahui ciri-ciri keguguran saat hamil muda itu wajib bagi wanita yang kali pertama sedang hamil.

Sebenarnya risiko ibu hamil untuk mengalami keguguran sangatlah besar yakni antara 15% – 40%. Presentase tersebut adalah untuk usia kandungan kurang dari 3 bulan.

Senelumnya pernah kami singgung tentang “apa itu keguguran” saat hamil.

Singkatnya, keguguran adalah keadaan dimana janin keluar sebelum waktunya.

Dan ironisnya, banyak wanita yang tidak mengetahui ciri-ciri keguguran itu seperti apa.

Oleh sebab itu, kami akan beritahu apa saja ciri-ciri keguguran tersebut.

Ciri-Ciri Keguguran Saat Hamil

Untuk kali pertamanya ketika hamil. Wanita sangat jarang yang mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dihindari agar janin di dalam kandungan bisa sehat.

Jadi…setelah membaca artikel ini, ada baiknya para calon Ibu lebih memperhatikan hal-hal yang dialami selama masa kehamilan. Apalagi usia kandungan masih sangat muda, ini riskan untuk mengalami keguguran.

Beberapa tanda-tanda keguguran saat hamil yang harus diwaspadai para calon Ibu adalah sebagai berikut:

1. Terdapat Flek Yang Menempel di Celana Dalam

Awas…ini adalah gejala awal yang menandakan bahwa kandungan dalam kondisi tidak baik.

Munculnya bercak darah yang menempel di celana dalam merupakan tanda-tanda keguguran kehamilan saat hamil muda. Dan biasanya yang mengalami hal ini adalah wanita yang kali pertamanya baru hamil.

Jika wanita hamil mengalami kejadian seperti ini, segerakanlah untuk memeriksakan kandungan ke dokter agar anda bisa mendapatkan pertolongan.

2. Perut Terasa Seperti Kram

Selain adanya flek/pendarahan. Gejala lain yang menjadi ciri-ciri keguguran adalah perut terasa kram.

Sebenarnya kram pada perut itu wajar, tapi jika ini dialami oleh wanita hamil. Maka kondisi seperti ini bisa jadi menandakan bahwa kondisi kandungan sedang bermasalah.

Kram yang dimaksudkan disini rasanya seperti pada kram yang yang terjadi menjelang menstruasi. Tetapi pada tanda keguguran pada umumnya terjadi kram yang hebat. Kram hebat ini biasanya disertai dengan gejala perdarahan.

3. Tidak Ada Tanda-Tanda Kehamilan Lagi

Maksudnya seperti apa?

Saat hamil dan janin yanga ada di kandungan mulai berkembang…biasanya calon ibu akan merasakan tanda-tanda perkembangan janin tersebut.

Nah kalau tanda-tanda kehamilan/perkembangan itu mulai tidak dirasakan. Bisa jadi janin yang ada di kandungan sedang bermasalah.

Kalau anda sudah merasakan hal seperti ini, ada baiknya lakukan USG untuk mengetahui keadaan janin anda.

Selain itu…tanda-tanda kehamilan lainnya seperti mual dan mau muntah juga bisa menjadi ciri-ciri yang menandakan bahwa kandungan sedang dalam kondisi tidak baik.

Jadi kalau tanda-tanda seperti ini sudah tidak anda rasakan lagi. Ada baiknya segera konsultasi ke dokter untuk segera mendapatkan solusinya.

Menjadi Ibu dari anak yang anda lahirkan adalah impian dari semua wanita. Jadi menjaga kehamilan adalah hal utama yang WAJIB dilakukan.

Bacalah informasi tentang cara menjaga kehamilan agar bayi bisa lahir dengan kondisi sehat dan mintalah saran ke dokter tentang cara terbaik menjaga kehamilan agar kondisi janin selalu dalam keadaan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!