18 Jan

3 Hal Pemicu Yang Menyebabkan Kehamilan Tertunda, Wanita Wajib Tahu Kalau Ingin Segera Hamil

kehamilan tertunda adalah,mens teratur tapi susah hamil,penyebab lama hamil setelah menikah,mitos susah hamil,cara mengatasi sulit hamil,penyebab terlambat hamil,golongan darah o lebih sulit hamil,penyebab susah hamil anak kedua

Sudah lama menikah tapi masih belum juga punya momongan ? Bisa jadi sebabnya adalah 3 pemicu yang menyebabkan kehamilan tertunda.

Apa saja faktor pemicu yang menyebabkan kahamilan jadi tertunda? Berikut ini akan kami jelaskan semuanya.

3 Hal Yang Memperlambat Anda Punya Keturunan

Usia pernikahan memang tak menjami pasangan langsung bisa mendapatkan momongan. Terlebih bagi mereka yang jarang berhubungan badan karena faktor kelelahan dalam bekerja, jarak jauh dengan pasangan dan lain sebagainya.

Sebenarnya bukan hanya faktor itu saja yang menyebabkan kehamilan menjadi tertunda. Berikut ini beberapa faktor lain yang menyebabkan pasangan masih belum punya momongan:

Frekuensi HB (Hubungan Badan)

Hal utama yang membuat kehamilan tertunda adalah masalah frekuensi bercinta dengan pasangan yang kurang.

Semakin sering melakukan hubungan badan, maka hal ini akan memberikan peluang besar pada sperma untuk bertahan hidup pada tuba falopi sesuai waktunya dan terjadi pembuahan.

Begitu juga dengan pasangan yang frekuensi bercintanya kurang dari 2 kali seminggu akan menyebabkan sulitnya mendapatkan kehamilan.

Kebiasaan Merokok Atau Minum Alkohol

Hal kedua yang membuat kehamilan tertunda adalah saat anda memiliki kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol. Keduanya dapat menganggu kesuburan baik pria maupun wanita.

Kalau anda ingin saat ini sedang menjalani promil, segera hentikan kebiasaan tersebut dan beralih pada gaya hidup yang sehat.

Faktor Psikologi (Stres)

Hal terakhir yakni dipengaruhi karena stress. Wanita yang mengalami stress, depresi atau trauma emosioal dapat menyebabkan hormon estrogennya menurun. Sehingga peluang kehamilan juga ikut menurun.

Jadi, usahakan kalau sedang promil. Jaga mood supaya tetap ceria dan berpikir positif.

Karena bagaimanapun, psikologis sangat berperan aktif dalam kesuburan wanita.

Semoga sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk anda yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!