08 Jan

10 Hal Tidak Disenjaga Yang Bisa Menyebabkan Wanita Sering Keguguran Saat Hamil

akibat keguguran berulang,cara mencegah keguguran berulang,obat keguguran berulang,hamil setelah keguguran berulang,keguguran berulang 2 kali,keguguran 2 kali apakah bisa hamil lagi,keguguran 2 kali apa penyebabnya,penyebab keguguran hamil 1 bulan

Apa yang anda tahu tentang keguguran?

Ada sekitar 20% wanita mengalami keguguran dan lebih dari 80% nya mengalami sebelum usia kandungan 12 minggu.

Definisi dari keguguran saat hamil adalah kelurnya sebagian janin atau persalinan prematur sebelum bayi mampu untuk hidup.

Kenapa wanita yang hamil bisa keguguran?

Keguguran disebabkan oleh kelainan kromosom yang terjadi saat proses pembuahan. Kelainan kromosom saat proses pembuahan ini dinamakan blighted ovum (saat ini biasanya disebut di kalangan medis sebagai kegagalan kehamilan dini).

Dalam kasus ini, implan telur yang dibuahi di dalam rahim dan plasenta dan juga kantung kehamilan mulai berkembang, namun embrio yang dihasilkan berhenti berkembang sangat awal atau tidak membentuk janin sama sekali.

Anda masih tidak mengerti kenapa keguguran bisa terjadi? Padahal semua wanita hamil resiko mengalami keguguran.

Berikut ini akan kami jelaskan faktor-faktor penyebab keguguran.

Sering Keguguran Apa Penyebabnya

  1. Punya Riwayat Keguguran: Wanita yang punya riwayat keguguran secara berturut-turut lebih mungkin mengalami keguguran lagi jika dirinya sedang hamil.
  2. Usia: Wanita yang usianya lebih tua biasanya beresiko mengandung bayi dengan kelainan kromoson. Hal ini terjadi karena usia-usia ini sangat beresiko untuk wanita hami. Usia yang dimaksudnya adalah 40 tahun.
  3. Punya Kelainan Rahim: Wanita yang punya kelainan rahim biasanya akan rentan keguguran. Jadi sangat beresiko bila dipaksakan untuk tetap hamil sebelum masalah tersebut disembuhkan.
  4. Punya Penyakit Kronis: Penyakit diabetes biasanya membawa pengaruh buruk terhadap keturunan. Jika seorang wanita penderita diabetes memaksakan diri untuk hamil, maka resiko fatal yang sering terjadi adalah keguguran.
  5. Mengkonsumsi Obat-Obatan: Mengkonsumsi obat penyubur kandungan dengan tujuan supaya cepat hamil harus dikonsultasikan dulu dengan Pakar. Karena jika tidak, maka rentan bagi wanita bisa mengalami keguguran karena mengkonsumsi obat tanpa tahu dosis dan anjuran dokter.
  6. Masalah Genetik: Kalau ada pasangan yang punya kelainan genetik dan pernah divonis melahirkan anak cacat. Maka hal ini beresiko tinggi mengalami keguguran pada saat hamil.
  7. Terbiasa Melakukan Hal Ini: Kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol dan menggunakan narkoba bisa saja menganggu kehamilan. Resoko yang terjadi jika ibu hamil melakukan hal ini adalah keguguran.
  8. Adanya Infeksi: Penelitian telah menunjukkan risiko yang paling tinggi untuk keguguran jika Anda memiliki listeria, gondok, rubella, campak, cytomegalovirus, parvovirus, gonorrhea, HIV, dan infeksi tertentu lainnya.
  9. Sering Menghirup Racun Lingkungan: Pulusi juga menjadi faktor penyebab keguguran. Selain itu pencemaran udara juga bisa membuat daya tahan tubuh kita melemah dan bisa menyebabkan kandungan juga menjadi lemah. Kondisi ini akan rentan terjadi keguguran.
  10. Berat Badan Over: Obesitas atau kelebihan berat badan juga menjadi faktor penyebab keguguran. Maka dari itu, saat hamil pastikan anda tetap menjaga berat badan.

Itulah 10 faktor penyebab keguguran. Dengan anda tahu…anda bisa menghindari hal-hal yang tidak diperbolehkan untuk dilakukan.

Kalau anda ingin anak anda lahir dengan selamat dan sehat, anda harus menjaga kehamilan dengan baik. Dan yang paling penting lagi adalah dengan menghindari hal di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!